Senin, 03 November 2014

Pemuda Pemudaan

Kami Putra Putri Indonesia Mengaku Berbangsa yang Satu,
Bangsa Indonesia
Kami Putra Putri Indonesia Mengaku Berbahasa yang Satu,
Bahasa Indonesia
Kami Putra Putri Indonesia Mengaku Bertanah Air yang Satu,
Tanah Air Indonesia


   Begitulah ikrar para pemuda Indonesia pada tahun 1928an, ikrar ini menunjukan betapa ringkihnya perjuangan para generasi baru dalam mencapai kemerdekaan. Karena pada waktu itu Indonesia belum bisa menaikan bendera merah putih setiap hari senin dan masih berada dibawah bayang-bayang tirani penjajahan negrinya Van Persie dan Arjen Robben saat ini, yang gemar sepak bola pasti tau negara asal kedua orang itu. Getir darah yang bercucuran di era sebelum mereka merupakan semangat perjuangan tiada dua yang terus bergejolak di hati nurani para pemuda saat itu dalam merealisasikan cita-citanya. Sungguh ini merupakan aksi yang heroik, yang jasanya takan pernah terlupakan bagi suatu bangsa. 
   Sedikit saja menyinggung sejarah sudah bisa mengoyak semangat kita, apalagi kalau dibahas panjang lebar, gimana hasilnya....yang ada ngantuk ya.
   Ironis melihat pemuda saat ini, yang masih belum bisa bangun dari dalamnya jurang kemalasan, dan tebalnya tembok hedonisme. Pagi-pagi bangung jam 9 mungkin bukan bangun pagi lagi namanya tapi udah bangun pagi ke-bangetan, nongkrong di perempatan jalan, nonton film sampai lupa waktu, yang ga kalah ngtren maen playstation klo belum tangan pegel ga stop-stop, di kampus jadi kupu-kupu, yaaa masih banyak lagi yang lainya yang tidak bisa saya eja satu per satu. Ini sudah sangat menyimpang dari harapan para pahlawan tempo dulu yang belum meraih kemerdekaan. Kenapa justru setelah merdeka, Indonesia ini semangatnya malah terjajah meeskipun tubuhnya merdeka....???
  Saya sebut saja Pemuda bagi yang benar-benar melaksanakan kewajibanya sebagai pemuda, dan sebut saja pemuda tanda kutif bagi yang sebaliknya. Kalau dibandingkan, jumlah antara kduanya tidaklah berbanding lurus dalam artian tidak seimbang. Ya jelas si pemuda tanda kutif jumlahnya jauh lebih banyak daripada si pemuda. Membayangkan rasio perbedaan diantara kduanya sangat jauh, jadi wajar saja kalau negri ini nggak maju-maju, yang ada malah maju mundur...maju selangkah, mundur dua langkah bahkan tiga langkah, wah wahhhhh...
Sedih memang melihat keadaa saat ini, sebenarnya saya pun nggak tau masuk ke golongan yang mana yang jelas saya mengutuk si pemuda tanda kutif.
Supaya kita bisa tau bagaimana kriteria si pemuda tanda kutif, saya akan menerangkan sedikit di bawah:
  1. Pemalas                                                                     Ketika mempunyai sebuah pekerjaan/tugas, dia tidak akan langsung mengerjakanya, ada loading yang waktunya bervariasi tiap orang tergantung separah apa dia mengidap penyakit malas.
  2. Apriori                                                                     Dia menganggap hal-hal baru sebagai suatu yang tidak penting baginya, dia akan menyikapinya dedngan sika yang cukup cuek. 
  3. Boros                                                                       Waktu bagi setiap manusia adalah sama 24 jam sehari, tapi yang menjadi pembeda ialah bagaimana orang tsb menggunakan waktunya, nah pemuda tanda kutif akan menghabiskan setengah dari waktunya untuk sekedar tidur atau maen tanpa belajar atau berorganisasi.
  4. Bodoh                                                                       Tidak sedikit orang malas yang bodoh, ya itu mungkin karena dia bodoh dalam memanfaatkan waktu dan bodoh dalam memanfaatkan hidup. karena pada dasarnya setiap orang sama mempunyai otak untuk berfikir. 
  5. Hedonis                                                                     Berheboh-heboh ria merupakan kgiatan yang sering digandrungi anak muda sekarang, mabuk, judi, party, dll. Ketika waktu sebaiknya dipakai untuk menuntut ilmu, malah diselewengkan untuk maksiat ya hasilnya amburadul deh bangsa. 

Saya hanya akan menuliskan 5 hal saja untuk bahan rujukan para analisator yang merindukan perubahan. Mari sama-sama berubah ke arah yang lebih baik menuju indonesia Hebat. Kalau hanya omong, burng beo pun bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar